Rabu, 07 Oktober 2015

Soal SimDig

TugasSimulasi Digital
Soal :
 1.       caraberkomunikasi di manapenyampaiandanpenerimaaninformasiataupesandilakukandenganmenggunakan Internet, ataumelaluiduniamaya (cyberspace). Disebut?
a.       Komunikasidalammata
b.      Komunikasidalam internet
c.       Komunikasidalammaya
d.      KomuikasiDalamjaringan




2.       saranakirimmengirimsuratmelaluijalurjaringankomputer (misalnya Internet). Disebut?
a.       E-mail
b.      KotakSurat
c.       Kotak
d.      E-learning

3.       telepondenganlayar video danmampumenangkap video (gambar) sekaligussuara yang ditransmisikan. Fungsitelepon video sebagaialatkomunikasiantarasatu orang dengan orang yang lainnyasecara real-time. Disebut?
a.       VideoPhone
b.      PhoneVideo
c.       VidioPhone
d.      VideoSet

4.       prosesbelajarmengajar yang menggunakan media elektronikkhususnya internet sebagaisistempembelajarann. Disebut?
a.       E-learning
b.      E-economic
c.       E-Formation
d.      E-shop


5.       kondisipengoperasiandarisuatusistemperangkatkerasdanperangkatlunak yang dibatasiolehrentangwaktudanmemilikitenggatwaktu (deadline) yang jelas, relatifterhadapwaktusuatuperistiwaatauoperasiterjadi. Disebut?
a.       Real-time
b.      Real-over
c.       Real-one
d.      Real-set


6.       pelajaran yang membekalisiswa agar dapatmengomunikasikangagasanataukonsepmelalui media digital.
a.       Simulasi Digital
b.      Digital Simulasi
c.       Digital Internet
d.      Digital Simulator

7.       Komunikasi daring memungkinkanterjadinyakomunikasiduaarah, Antara lain :
a.       Synchronous dan asynchronous
b.      DalamdanLuar
c.       KiridanKanan
d.      AtasdanBawah


8.       kelas “terbuka” dan “jarakjauh” yang dibuatdalamrangkapemelajaran yang dapatdiikutiolehsiswa yang terdaftar, dantidakadaperbedaandengankelaskonvensional (kelastatapmukalangsungantara guru dansiswa). Disebut?
a.       Kelas Maya
b.      Kelas Internet
c.       Kelasbaru
d.      Kelas Lama


9.       TujuanKomunikasiDalamJaringanAntaralain, Kecuali .
a.       menjelaskanpengertiankomunikasi,
b.      mengidentifikasijeniskomunikasi,
c.       menjelaskanpengertiankomunikasi daring,
d.      mengambarkanfungsidanjeniskomunikasi daring,

10.   Komunikasiadalah …
a.       penyampaianpikiranatauperasaanolehseseorangkepada orang lain denganmenggunakanlambang-lambang yang bermaknabagikeduapihak
b.      penggambaranpikiranatauperasaanolehseseorangkepada orang lain denganmenggunakanlambang-lambang yang bermaknabagikeduapihak,kasi
c.       penyempurnaanpikiranatauperasaanolehseseorangkepada orang lain denganmenggunakanlambang-lambang yang bermaknabagikeduapihak,
d.      penghidupanpikiranatauperasaanolehseseorangkepada orang lain denganmenggunakanlambang-lambang yang bermaknabagikeduapihak,


11.   mediasiswamengomunikasikangagasanataukonsepdenganmengekspresikandiridalambentukgambarbergerak. Disebut?
a.       PresentasiLuar
b.      PresentasiGambar
c.       Presentasi Video
d.      PresentasiSimulasi

12.   JenisJenisKomunikasiDalamJaringanAntaraLain .
a.       Lingkungan
b.      Lisan
c.       Bertemu
d.      Berkelompok

13.   sebuahfitur, aplikasi, atau program dalamjaringan Internet untukberkomunikasidanbersosialisasilangsungsesamapemakai Internet yang sedang daring (yang sama - samasedangmenggunakan Internet). Disebut?
a.       Fitur
b.      Chat
c.       Live
d.      Calling

14.   electronic-mailyaitu?
a.       suratelektronik
b.      gambarelektronik
c.       video elektronik
d.      bisniselektronik

15.   komunikasiasinkronadalah?
a.       komunikasimenggunakanperangkat HP danjaringan Internet yang dilakukansecaratunda.
b.      komunikasimenggunakanperangkatkomputerdanjaringan Internet yang dilakukansecaratunda.
c.       komunikasimenggunakanperangkatkomputerdanjaringanKaret yang dilakukansecaratunda.
d.      komunikasimenggunakanperangkatkomputerdanjaringan Internet yang dilakukansecaralangsung

16.   mengunggah file atau folder yang telahdisimpansebelumnyapadaperangkatkomputer, laptop, tablet, disebut?
a.       Upload
b.      Donwload
c.       ScreenShot
d.      ShutDown

17.   layananvideo chat yang dilakukansecaraantarpribadiantara 3 orang ataulebih (multipoint) denganbeberapalayanantambahansepertiberbagilayar, papantulis, dll. Disebut?
a.       Video tap
b.      Video conference
c.       Video call
d.      Video Editor

18.   bagiandariidentitas di duniamaya. Hampirseluruhlayanan daring mensyaratkankepemilikan e-mail untukdapatmengakseslayanantersebut. Disebut?
a.       Alamat email
b.      Buku email
c.       Surat email
d.      Tulisan email

19.   SlideSharedigunakanuntuk …
a.       MelakukanMetting
b.      MelakukanMisi
c.       MelakukanPresentasi
d.      Melakukanpartisipasi

20.   Google+ hangouts adalahfiturlayananvideo chat gratis dari ?
a.       Google
b.      Mozila Firefox
c.       Opera
d.      Internet Explore

21.   orang yang sadarapa yang baikapa yang salah, menunjukkankecerdasanperilakuteknologi, danmembuatpilihan yang tepatketikamenggunakanteknologi. Disebut?
a.       Warga Digital
b.      WargaSosial
c.       WArgaWArnet
d.      WargaKomunitas

22.   Internet BisaDigunakanuntuk..kecuali,
a.       Internetan
b.      Upload
c.       Donwload
d.      Joget

23.   Kewargaan Digital di bagiatasbeberapabagian….   Kecuali,
a.       Lingkunganbelajardanakademis
b.      Lingkungansekolahdantingkahlaku
c.       Kehidupansiswa di luarlingkungansekolah
d.      Ilutstrasi

24.   prosesbelajarmengajarmengenaiteknologidanpemanfaatanteknologi. Disebut?
a.       Literasi digital
b.      Simulasi Digital
c.       Video digital
d.      Ilutrasi Digital


25.   Warga digital perlumenyadaribahwasebagianbesardari proses jualbelitelahdilaksanakansecara daring. Berbagaisitusjual-belilokaldapatdenganmudahdiaksesolehpenjualdanpembeli, seperti tokobagus.com, kaskus.co.id, berniaga.com, danberbagaitoko daring lainnya
Disebut?
a.       Transaksi Digital
b.      Hokum Digital
c.       Visi Digital
d.      Misi Digital




26.  konsep yang dapatdigunakanuntukmemberikanpengetahuanmengenaipenggunaanteknologiduniamayadenganbaikdanbenar.
a.    Kewargaan Digital
b.    Rempah Digital
c.    Iustrasi Digital
d.    Publik Digital


27.  e-learningdimanfaatkanunntuk ?
a.    pembelajaranteknologi
b.    penjualandanpembelianteknologi
c.    bisnisekonomi
d.    hidupteknologi



28.  Konektivitasdalambelajaradalah?

a.    aksesterhadapberanekaragaminformasi ‘tersedia’ dalamskala global.
b.    aksesterhadapberanekaragaminformasi ‘tersedia’ dalamskaladunia.
c.    aksesterhadapberanekaragaminformasi ‘tersedia’ dalamskalaorgananisasi.
d.    aksesterhadapberanekaragaminformasi ‘tersedia’ dalamskalaindividu
e.     

29.   Etiket digital dibuatdengantujuanuntuk :
a.      mengacaukanperasaandankenyamananpenggunalainnya.
b.      menjagaperasaandankenyamananpenggunalainnya.
c.       Merusakperasaandankenyamananpenggunalainnya.
d.      mendapatkanperasaandankenyamananpenggunalainnya.

30.  Fleksibilitasdalambelajaradalah?
a.    belajardapatdilaksanakan di manasajadankapansaja.
b.    belajardapatdilaksanakan di manasajadanditempat
c.    belajardapatdilaksanakan di manasajadandisitujuga
d.    ga bias belajar

31.  Interaksidalambelajaryaitu?
a.    evaluasibelajardapatdilaksanakanseketikadanmencuri.
b.    evaluasibelajardapatdilaksanakanseketikadanmembulati
c.    evaluasibelajardapatdilaksanakanseketikadanmandiri.
d.    evaluasibelajardapatdilaksanakansebentar


32.  Kolaborasidalambelajaryaitu?
a.    penggunaanperangkatdiskusidapatmendukungpembelajarankolaborasi di luarruangkelas.
b.    penggunaanperangkatdiskusidapatmendukungpembelajarankolaborasi di luarkamarmandi
c.    penggunaanperangkatdiskusidapatmendukungpembelajarankolaborasi di luarlingkungan
d.    penggunaanperangkatdiskusidapatmendukungpembelajarankolaborasi di dalam


33.  mediainteraksiantarasiswadan guru disebut?
a.    LMS
b.    LMT
c.    LDD
d.    LSA

34.  media yang digunakanolehpenuliskontenmaupunperusahaanpenerbitkonten. Disebut?


a.    LCMS
b.    LCCC
c.    LMCD
d.    LSMD


35.  Einztein (www.einztein.com) merupakan SLN yang ditujukanbagi …
a.    Pelajarkelastinggi
b.    Pelajarbiasa
c.    Pelajar TK
d.    SD

36.  Software adalah?

a.    PerangkatLunak
b.    Perangkatgapenting
c.    PerangkatBiasa
d.    Perangkatrusak

37.  Edmodoadalahsebuah media untuk …
a.    melaksanakanpembelajaransecara daring.
b.    melaksanakanpembelajaransecara manual
c.    melaksanakanpembelajaransecara contact eye
d.    melaksanakanpembelajaransecara offline


38.  Edmododiciptakanoleh ….
a.    Jeff O’Hara danNic Borg
b.    Muhammad RidhoFirmansyah
c.    KendySaputra
d.    AlifAjha

39.  ApakahEdmodo bias DigunakanKalanganManaSaja?
a.    Ya
b.    Tidak
c.    Bisa
d.    A dan b benar


40.  Hardware adalah?
a.    Perangkatgratisan
b.    Perangkatbiasa
c.    PerangkatLemah
d.    Perangkatkeras




1 komentar:

  1. Casino Night & Casino - JamBase
    Play casino 대전광역 출장샵 games 울산광역 출장마사지 at JamBase Casino NJ, where you can have a huge variety 아산 출장샵 of online slots, table games, and live dealer casino games. From blackjack 김포 출장마사지 to 경상남도 출장안마 roulette

    BalasHapus