TugasSimulasi Digital
Soal
:
1.
caraberkomunikasi di
manapenyampaiandanpenerimaaninformasiataupesandilakukandenganmenggunakan
Internet, ataumelaluiduniamaya (cyberspace). Disebut?
a.
Komunikasidalammata
b.
Komunikasidalam internet
c.
Komunikasidalammaya
d.
KomuikasiDalamjaringan
2.
saranakirimmengirimsuratmelaluijalurjaringankomputer
(misalnya Internet). Disebut?
a. E-mail
b.
KotakSurat
c.
Kotak
d.
E-learning
3.
telepondenganlayar video
danmampumenangkap video (gambar) sekaligussuara yang ditransmisikan.
Fungsitelepon video sebagaialatkomunikasiantarasatu orang dengan orang yang
lainnyasecara real-time. Disebut?
a. VideoPhone
b.
PhoneVideo
c.
VidioPhone
d.
VideoSet
4.
prosesbelajarmengajar yang
menggunakan media elektronikkhususnya internet sebagaisistempembelajarann.
Disebut?
a. E-learning
b.
E-economic
c.
E-Formation
d.
E-shop
5.
kondisipengoperasiandarisuatusistemperangkatkerasdanperangkatlunak
yang dibatasiolehrentangwaktudanmemilikitenggatwaktu (deadline) yang jelas,
relatifterhadapwaktusuatuperistiwaatauoperasiterjadi. Disebut?
a. Real-time
b.
Real-over
c.
Real-one
d.
Real-set
6.
pelajaran yang membekalisiswa
agar dapatmengomunikasikangagasanataukonsepmelalui media digital.
a. Simulasi Digital
b.
Digital Simulasi
c.
Digital Internet
d.
Digital Simulator
7.
Komunikasi daring
memungkinkanterjadinyakomunikasiduaarah, Antara lain :
a. Synchronous dan
asynchronous
b.
DalamdanLuar
c.
KiridanKanan
d.
AtasdanBawah
8.
kelas “terbuka” dan “jarakjauh”
yang dibuatdalamrangkapemelajaran yang dapatdiikutiolehsiswa yang terdaftar,
dantidakadaperbedaandengankelaskonvensional (kelastatapmukalangsungantara guru
dansiswa). Disebut?
a. Kelas Maya
b.
Kelas Internet
c.
Kelasbaru
d.
Kelas Lama
9.
TujuanKomunikasiDalamJaringanAntaralain,
Kecuali .
a. menjelaskanpengertiankomunikasi,
b.
mengidentifikasijeniskomunikasi,
c.
menjelaskanpengertiankomunikasi
daring,
d. mengambarkanfungsidanjeniskomunikasi
daring,
10.
Komunikasiadalah …
a. penyampaianpikiranatauperasaanolehseseorangkepada
orang lain denganmenggunakanlambang-lambang yang bermaknabagikeduapihak
b.
penggambaranpikiranatauperasaanolehseseorangkepada
orang lain denganmenggunakanlambang-lambang yang bermaknabagikeduapihak,kasi
c.
penyempurnaanpikiranatauperasaanolehseseorangkepada
orang lain denganmenggunakanlambang-lambang yang bermaknabagikeduapihak,
d.
penghidupanpikiranatauperasaanolehseseorangkepada
orang lain denganmenggunakanlambang-lambang yang bermaknabagikeduapihak,
11.
mediasiswamengomunikasikangagasanataukonsepdenganmengekspresikandiridalambentukgambarbergerak.
Disebut?
a.
PresentasiLuar
b.
PresentasiGambar
c. Presentasi Video
d.
PresentasiSimulasi
12.
JenisJenisKomunikasiDalamJaringanAntaraLain
.
a.
Lingkungan
b. Lisan
c.
Bertemu
d.
Berkelompok
13.
sebuahfitur, aplikasi, atau
program dalamjaringan Internet
untukberkomunikasidanbersosialisasilangsungsesamapemakai Internet yang sedang
daring (yang sama - samasedangmenggunakan Internet). Disebut?
a.
Fitur
b.
Chat
c.
Live
d.
Calling
14.
electronic-mailyaitu?
a.
suratelektronik
b.
gambarelektronik
c.
video elektronik
d.
bisniselektronik
15.
komunikasiasinkronadalah?
a.
komunikasimenggunakanperangkat
HP danjaringan Internet yang dilakukansecaratunda.
b. komunikasimenggunakanperangkatkomputerdanjaringan
Internet yang dilakukansecaratunda.
c.
komunikasimenggunakanperangkatkomputerdanjaringanKaret
yang dilakukansecaratunda.
d.
komunikasimenggunakanperangkatkomputerdanjaringan
Internet yang dilakukansecaralangsung
16.
mengunggah file atau folder
yang telahdisimpansebelumnyapadaperangkatkomputer, laptop, tablet, disebut?
a.
Upload
b.
Donwload
c.
ScreenShot
d.
ShutDown
17.
layananvideo chat yang
dilakukansecaraantarpribadiantara 3 orang ataulebih (multipoint)
denganbeberapalayanantambahansepertiberbagilayar, papantulis, dll. Disebut?
a.
Video tap
b. Video conference
c.
Video call
d.
Video Editor
18.
bagiandariidentitas di
duniamaya. Hampirseluruhlayanan daring mensyaratkankepemilikan e-mail
untukdapatmengakseslayanantersebut. Disebut?
a. Alamat email
b.
Buku email
c.
Surat email
d.
Tulisan email
19.
SlideSharedigunakanuntuk …
a.
MelakukanMetting
b.
MelakukanMisi
c.
MelakukanPresentasi
d.
Melakukanpartisipasi
20.
Google+ hangouts
adalahfiturlayananvideo chat gratis dari ?
a. Google
b.
Mozila Firefox
c.
Opera
d.
Internet Explore
21.
orang yang sadarapa yang
baikapa yang salah, menunjukkankecerdasanperilakuteknologi, danmembuatpilihan
yang tepatketikamenggunakanteknologi. Disebut?
a. Warga Digital
b.
WargaSosial
c.
WArgaWArnet
d.
WargaKomunitas
22.
Internet
BisaDigunakanuntuk..kecuali,
a.
Internetan
b.
Upload
c.
Donwload
d. Joget
23.
Kewargaan Digital di bagiatasbeberapabagian…. Kecuali,
a.
Lingkunganbelajardanakademis
b.
Lingkungansekolahdantingkahlaku
c.
Kehidupansiswa di
luarlingkungansekolah
d. Ilutstrasi
24.
prosesbelajarmengajarmengenaiteknologidanpemanfaatanteknologi.
Disebut?
a. Literasi digital
b.
Simulasi Digital
c.
Video digital
d.
Ilutrasi Digital
25.
Warga digital
perlumenyadaribahwasebagianbesardari proses jualbelitelahdilaksanakansecara
daring.
Berbagaisitusjual-belilokaldapatdenganmudahdiaksesolehpenjualdanpembeli,
seperti tokobagus.com, kaskus.co.id, berniaga.com, danberbagaitoko daring
lainnya
Disebut?
a. Transaksi Digital
b.
Hokum Digital
c.
Visi Digital
d.
Misi Digital
26. konsep yang
dapatdigunakanuntukmemberikanpengetahuanmengenaipenggunaanteknologiduniamayadenganbaikdanbenar.
a. Kewargaan
Digital
b.
Rempah
Digital
c.
Iustrasi
Digital
d.
Publik
Digital
27. e-learningdimanfaatkanunntuk ?
a.
pembelajaranteknologi
b. penjualandanpembelianteknologi
c. bisnisekonomi
d. hidupteknologi
28. Konektivitasdalambelajaradalah?
a. aksesterhadapberanekaragaminformasi
‘tersedia’ dalamskala global.
b.
aksesterhadapberanekaragaminformasi
‘tersedia’ dalamskaladunia.
c.
aksesterhadapberanekaragaminformasi
‘tersedia’ dalamskalaorgananisasi.
d.
aksesterhadapberanekaragaminformasi
‘tersedia’ dalamskalaindividu
e.
29.
Etiket digital dibuatdengantujuanuntuk :
a. mengacaukanperasaandankenyamananpenggunalainnya.
b.
menjagaperasaandankenyamananpenggunalainnya.
c. Merusakperasaandankenyamananpenggunalainnya.
d. mendapatkanperasaandankenyamananpenggunalainnya.
30. Fleksibilitasdalambelajaradalah?
a. belajardapatdilaksanakan
di manasajadankapansaja.
b.
belajardapatdilaksanakan
di manasajadanditempat
c.
belajardapatdilaksanakan
di manasajadandisitujuga
d.
ga
bias belajar
31. Interaksidalambelajaryaitu?
a. evaluasibelajardapatdilaksanakanseketikadanmencuri.
b. evaluasibelajardapatdilaksanakanseketikadanmembulati
c.
evaluasibelajardapatdilaksanakanseketikadanmandiri.
d. evaluasibelajardapatdilaksanakansebentar
32. Kolaborasidalambelajaryaitu?
a.
penggunaanperangkatdiskusidapatmendukungpembelajarankolaborasi
di luarruangkelas.
b.
penggunaanperangkatdiskusidapatmendukungpembelajarankolaborasi
di luarkamarmandi
c.
penggunaanperangkatdiskusidapatmendukungpembelajarankolaborasi
di luarlingkungan
d.
penggunaanperangkatdiskusidapatmendukungpembelajarankolaborasi
di dalam
33. mediainteraksiantarasiswadan guru disebut?
a. LMS
b.
LMT
c.
LDD
d.
LSA
34. media yang digunakanolehpenuliskontenmaupunperusahaanpenerbitkonten.
Disebut?
a. LCMS
b.
LCCC
c.
LMCD
d.
LSMD
35. Einztein (www.einztein.com) merupakan SLN
yang ditujukanbagi …
a. Pelajarkelastinggi
b.
Pelajarbiasa
c.
Pelajar
TK
d.
SD
36. Software adalah?
a.
PerangkatLunak
b. Perangkatgapenting
c. PerangkatBiasa
d. Perangkatrusak
37. Edmodoadalahsebuah media untuk …
a. melaksanakanpembelajaransecara
daring.
b.
melaksanakanpembelajaransecara
manual
c.
melaksanakanpembelajaransecara
contact eye
d.
melaksanakanpembelajaransecara
offline
38. Edmododiciptakanoleh ….
a. Jeff
O’Hara danNic Borg
b.
Muhammad
RidhoFirmansyah
c.
KendySaputra
d.
AlifAjha
39. ApakahEdmodo bias
DigunakanKalanganManaSaja?
a.
Ya
b.
Tidak
c.
Bisa
d. A
dan b benar
40. Hardware adalah?
a.
Perangkatgratisan
b.
Perangkatbiasa
c.
PerangkatLemah
d. Perangkatkeras
Casino Night & Casino - JamBase
BalasHapusPlay casino 대전광역 출장샵 games 울산광역 출장마사지 at JamBase Casino NJ, where you can have a huge variety 아산 출장샵 of online slots, table games, and live dealer casino games. From blackjack 김포 출장마사지 to 경상남도 출장안마 roulette